Tuesday, June 2, 2015

Profil : Funky Monkey Babys

Halo mina-san, apa kabar ?
Kali ini saya akan membahas salah satu grup vocal dari Jepang, yaitu Funky Monkey Babys. Ada yang pernah denger ? Hehe
Awal nya saya tau grup vocal ini dari sebuah Drama yang berjudul "Asuko March", karna Drama ini memakai lagu2 dari Funky Monkey Babys sebagai soundtrack nya. Dan karna lagunya enak, jadi saya coba cari dan download lagunya di google, ketemu deh. Dan dari situ saya mulai suka sama grup ini. Duh malah jadi curhat kan wkwk.
Oke, langsung saja saya perkenalkan siapa Funky Monkey Babys ini.

FUNKY MONKEY BABYS
Funky Monkey Babys (ファンキー・モンキー・ベイビーズ )
atau biasa disingkat menjadi Fanmon adalah kelompok penyanyi hip-hop asal Jepang yang dibentuk tahun 2004, dan semua anggotanya adalah berasal dari kota Hachiōji, Tokyo.


Grup ini terdiri dari dua orang MC (penyanyi) dan seorang DJ. Nama grup berasal dari nama-nama anggotanya sewaktu berkarier solo, Funky Katō dan Monkichi. Kata "Babys" yang merupakan ejaan yang salah dari "Babies" sengaja dipilih sebagai nama grup. DJ Chemical ikut bergabung sewaktu mereka melakukan pertunjukan live dan dijadikan salah seorang anggota. 

(dari kiri: Funky Kato, DJ Chemical, Monkichi)

Pada tahun 2013 mereka merilis single terakhir mereka yang berjudul "Arigatou"

 

Setelah merilis single terakhirnya, mereka mengadakan konser terakhir di Tokyo Dome pada tanggal 1 dan 2 Juni 2013 yang berjudul "Omaetachi to no michi FINAL" dan setelah itu mereka dinyatakan bubar :( alasan mereka bubar yaitu karna DJ Chemical sedang mempersiapkan diri untuk mejadi imam di kuil tempat dimana dia tinggal, sehingga akan sulit baginya untuk beraktivitas di dunia musik. Dan, pada akhirnya Funky Monkey Babys memutuskan untuk bubar karna mereka tidak mungkin berjalan tanpa DJ Chemical.
Tapi walaupun begitu saya masih sering mendengarkan lagu mereka loh hehe setiap hari malah wkwkwk, salah satu lagu favorit saya yaitu yang berjudul "Melody Line" dan "Chippoke na Yuki", andaikan belum bubar aku pengen banget liat konser mereka hahaha

No comments: